sudahkah indonesia merdeka ?

September042013
Assalamualaikum wr.wb

gimana nih kabarnya teman-teman ..
semoga baik dan sejahtera wink

di pertemuan kali ini kita akan bermain logika tentang "Sebenarnya Indonesia sudah merdeka atau belum ?"


itulah yang akan kita bahas di postingan kali ini walaupun postingan ini banyak 'NGIGO'nya juga biggrinbiggrin


mari kita bahas ...



sebenarnya, indonesia udah merdeka atau belum ?

sering pertanyaan tersebut muncul, tidak hanya ditelevisi maupun nyata. Banyak pula yang mengatakan indonesia telah merdeka dan ada pula yang mengatakan sebenarnya indonesia belum merdeka dengan berbagai macam alasan.

Sebenarnya memang pendapat orang itu berbeda-beda. Ada yang mengatakan 'Iya' juga ada yang 'Tidak'


dalam ilmu logika kali ini saya bertanya pada teman-teman dengan pertanyaan yang tadi

apa indonesia telah merdeka ?


jawabannya terdapat dalam UUD'45 di alinea ke 2

Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.


disitu tertera "dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara"
hanya mengantarkan ke Depan Pintu ..
tidak langsung ke Dalam saja :O

kesimpulannya : indonesia belum merdeka

Namun, .. mungkin maksud dari uud tsb bahwa dalam pengantaran hanya sampai ke pintu gerbang, jadi tergantung kitanya yang mau masuk atau tidak... Masuk untuk merdeka atau tidak .

kesimpulan 2 : "indonesia merdeka itu tergantung oleh rakyatnya sendiri. Memilih merdeka atau tidak"



sekian,..

terimakasih

wassalamualaikum wr.wb

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

16 tanggapan untuk "sudahkah indonesia merdeka ?"

мєηģкι αģυşтσ ģαмєяź pada 21:24, 04-Sep-13

Blm merdeka kalo msh dijajah dlm segi pemerintahan... Terutama karena faktor ekonomi liat aja tuh wakil gubernur jkt ahok! Dia kan darah cina, walau Indo tetep Gk boleh sebenernya, liat aja org jaman dulu yg bisa jadi peminpin itu hanya org pribumi...

Jgn lupa folback nengg

Randy Symbianerz pada 05:05, 05-Sep-13

karna kk gk pnya pandangan politik
jd iya iya aja udh cheesy-grin

7nfinity pada 08:46, 05-Sep-13

Logis juga smile
berbobot nih kali ini...
Sya setuju dengan pointnya, tergantung kitanya apa sdh memerdekakan diri apa belum?
Maksd dri di depan pintu, mnurut sya sih biar mandiri ... Karna devinisi dari merdeka bagi tiap orang juga berbeda

Kaleksanan Barqi Aji Massani pada 14:36, 05-Sep-13

Tentu ane milih Merdeka smile

Anu siapa pada 17:05, 05-Sep-13

arti sebuah "KEMERDEKAAN"
Indonesia sudah mardeka dari penjajahan negara luar. Tapi rakyat kecil belum mardeka dari penjajahan orang pemerintahan, gimana tuhh....

Anu siapa pada 17:05, 05-Sep-13

arti sebuah "KEMERDEKAAN"
Indonesia sudah mardeka dari penjajahan negara luar. Tapi rakyat kecil belum mardeka dari penjajahan orang pemerintahan, gimana tuhh....

Anu siapa pada 17:06, 05-Sep-13

arti sebuah "KEMERDEKAAN"
Indonesia sudah mardeka dari penjajahan negara luar. Tapi rakyat kecil belum mardeka dari penjajahan orang pemerintahan, gimana tuhh....

wawan juna pada 21:12, 07-Sep-13

tergatung dari kitanya aja.
memang masa penjajahan dulu indonesia mati2an berjuang demi mendapat kemerdekaan dan kemakmuran bangsa demi rakyatnyan untuk menuju kemerdekaan.
kalau saat ini malah banyak,ya pejabat yang mementingkan perutnya sendiri-sendiri,dan bukan untuk bangsa,ya tapi hanya kepentingan pribadi. sebenarnya penjajah negri ini adalah orangnya sendiri!!
iyA merdeka melawan penjajah asing . tapi kalau penjajah melawan para koruptor belum.

masJON pada 22:33, 08-Sep-13

Merdeka?
Merdeka sih uda buat mereka yang jadi pejabat tapi makan uang rakyat biggrin

Kalo buat rakyat kecil ya belum sepenuhnya sad

janwararsad pada 02:01, 09-Sep-13

Negaranya sj yg sudah merdeka, tapi rakyatnya belum merasakan merdeka secara keseluruhan,

kaleksanan rizky adi massani pada 14:28, 10-Sep-13

,lama gak ketemu..
Jadi tambah punta+ cantik nih..
smile

kaleksanan rizky adi massani pada 14:29, 10-Sep-13

,salah nulis.. eek

Margi Nax Kejambon pada 23:20, 10-Sep-13

Yang MERDEKA cuma Negaranya, kalo warganya sih belum

Margi Nax Kejambon pada 23:21, 10-Sep-13

Yang MERDEKA cuma Negaranya, kalo warganya sih belum

baedowi pada 20:50, 11-Sep-13

satu makna lagi kalau indo belum merdeka, masih ingat kalimat "indonesia tanah airku" nyatanya, tanah buat tempat tinggal aja bayar, air pun juga sama

Idham Ibc pada 02:40, 12-Sep-13

Izin flw mba,,
ditunggu folbek x smile sekalian tuker link

http://indoboclub-jawa.pun.bz

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas